Cara Memilih Warna Cat Ruang Tamu Minimalis

Image result for Cara Memilih Warna Cat Ruang Tamu Minimalis

dekorasi rumah agar terlihat lebih hidup - Rumah yang terbagi dalam beberapa ruangan seperti kamar, dapur, kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dan ruangan-ruangan yang lain pasti harus memiliki interior yang teratur dan memiliki konsep. Hal yang terkait dengan pengaturan interior rumah dikaji dalam suatu pengetahuan yakni design interior. Design interior secara singkat yaitu sebuah rencana tata letak dan perancangan ruang dalam sebuah bangunan. Beberapa segi penting dalam interior suatu ruangan dalam rumah salah satunya material yang dipakai ruangan itu, style atau rencana atau design yang diambil, warna ruangan, dan pencahayaan atau lighting.

Pastinya kamu semua tentu inginkan rumah yang terkonsep baik pada setiap ruangannya, konteks kalimat ‘berkonsep baik’ di sini pastinya menurut hasrat kamu sekalian, apakah kamu ingin memiliki rumah dengan ruangan memiliki konsep minimalis, moderen, alami, art deco, atau tradisionil. Kamu harus juga memperhitungkan rencana itu dengan ukuran rumah kamu, rumah dengan ukuran yang luas mungkin pas bila memiliki konsep seperti castle sedang rumah dengan ukuran yang tidaklah terlalu luas juga akan pas dengan rencana yang minimalis. Tetapi janganlah cemas untuk kamu yang memiliki ukuran rumah yang kecil, karena sesungguhnya banyak beberapa tips design interior yang juga akan buat ruangan rumah minimalis kamu terlihat lebih luas misalnya pada ruang tamu, salah satu trick itu yaitu dengan penentuan warna cat ruang tamu agar Terlihat luas.

Warna yaitu salah satu aspek sangat penting yang memengaruhi design ruang, baik itu ruang tamu, kamar, ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi. Kamu dapat memilih warna sesuai suasana yang ingin kamu hadirkan pada ruangan itu. Bila ingin menghadirkan suasana ruang tamu yang akrab, warna kalem atau warna pastel dapat jadi pemecahannya.

Jika kamu ingin menghadirkan suasana ruang tamu yang lembut, kamu dapat memakai warna hijau terang. Tetapi, jika kamu ingin menghadirkan suasana rumah minimalis dengan ruang tamu yang terlihat lebih luas, kamu dapat memilih warna netral atau warna abu-abu. Warna cat ruang tamu terlihat lebih luas biasanya diaplikasikan pada rencana rumah bergaya minimalis. Di sini kami juga akan memberi info dan beberapa tips untuk buat rumah minimalis kamu jadi terlihat luas pada setiap ruangannya.

Di bagian ini kami juga akan berikan tips dan penjelasan tentang penentuan warna cat ruang tamu agar terlihat luas, beberapa tips itu mungkin juga akan menolong kamu dalam penentuan cat dinding, berikut tips dan tricknya,
  1. Pakai warna yang cerah seperti warna putih, abu – abu, dan biru. Kamu dapat juga memakai warna pastel, seperti warna biru pastel dan hijau pastel. Dinding ruang tamu yang di cat dengan warna muda dan cerah juga akan memberi kesan ruangan yang sempit jadi berkesan lebih luas sedang warna gelap dapat menyerap cahaya terang hingga ruangan berkesan lebih kecil dari semestinya.
  2. Pilih material atau bahan yang berwarna cerah dan terang untuk menutupi lantai. Upayakan penentuan ubin dengan struktur yang tidaklah terlalu ramai dan warna yang terang, tetapi harus di cocokkan dengan warna cat dinding kamu juga. 
  3. Jangan sampai kamu menempatkan benda terlalu banyak di dekat atau melekat pada tembok karena juga akan memberi kesan yang menumpuk. Bila kamu memiliki desk lamp di ruang tamu, upayakan memiliki jarak dengan temboknya.
  4. Pakai aksesori seperti karpet bercorak garis. Hal semacam ini juga akan merekayasa fikiran kita pada ruangan hingga memberi kesan yang terlihat lebih luas dan panjang.
  5. Pakai warna yang seirama, Bila dinding kamu berwarna abu – abu muda, lengkapilah dengan sofa yang bernada sama atau mungkin dengan warna yang lebih muda dan terang.
  6. Pakai interior sofa atau kursi berkaki agar ruangan terlihat lebih kecil dan tidak memberi kesan sempit. 
Kamu tengah kebingungan memilih warna yang tepat agar ruangan kamu terlihat lebih luas? Sesungguhnya kamu dapat segera konsultasi pada desainer interior untuk mendiskusikan hal itu, tetapi umumnya orang mungkin berasumsi konsultasi itu tidaklah terlalu penting dan lumayan menelan waktu. Oleh karena itu, di sini kami juga akan merangkum warna cat apa sajakah sich yang juga akan memberi kesan yang luas? Berikut 7 warna cat ruang tamu Terlihat luas,

Putih (White) 

Warna putih pas untuk ruangan atau kamar yang memiliki ukuran kecil karena juga akan memberi kesan yang luas. Dinding berwarna putih berkemampuan memantulkan cahaya, buat ruangan lebih cerah, dan mendatangkan kesan terbuka dan ruangan terlihat lebih lega Diluar itu, warna putih juga adalah warna netral dan senantiasa pas jika dipadukan dengan warna apa pun. Bila kamu memilih warna putih untuk ruangan kamu, baiknya kamu memakai rencana nuansa monokrom hingga juga akan diperoleh efek ruangan yang cerah, lembut, namun masih tetap terlihat luas.

Biru Laut (Blue Navy) 

Umumnya sumber menyebutkan pemakaian warna gelap malah juga akan memberi kesan yang sempit untuk ruangan. Tetapi, hal itu berlainan dengan warna biru muda, biru laut, atau blue navy. Biru laut mengisyaratkan suatu hal yang luas dan tidak terbatas seperti laut. Perlu diingat pemakaian cat berwarna biru laut tergantung juga pada pengaplikasian dan hubungan dengan beberapa barang atau perlengkapan di sekelilingnya. Cat dinding berwarna biru laut atau blue navy juga akan memberi kesan yang luas apabila digabungkan dengan perlengkapan dengan warna netral seperti warna putih. Dua warna ini dapat juga memberi kecerahan dan kesan luas kedalam ruangan yang memiliki ukuran kecil.

Baca juga : ide kreatif tempat penyimpanan barang

Abu-abu (Grey) 

Warna abu-abu memberi kesan lembut, tenang, dan mengingatkan kamu dengan beberapa tempat teduh. Warna abu berbentuk memantulkan cahaya pada sekitar ruangan dan memberi kesan memperlapang ruangan. Kamu dapat juga memakai warna gabungan abu-abu dan putih dan janganlah lupa lengkapi ruangan kamu dengan perlengkapan yang berwarna seirama. Gabungan warna abu dan putih yang netral juga akan mempermudah kamu untuk menata ruangan dengan aksesori warna cerah yang lain.

Biru Hijau (Turquoise) 

Warna turquoise membuat separasi visual, atau dimaksud sebagai penarik perhatian. Warna ini pas dipakai di ruangan sempit untuk mendatangkan ilusi luas pada ruangan itu.

Kuning 

Warna kuning dapat memantulkan cahaya seperti warna abu dan warna putih, warna kuning dapat buat ruangan kecil berkesan lebih luas. Tetapi, di sini yang digunakan untuk cat dinding berwarna putih yaitu kuning pucat atau kuning muda. Sama dengan yang lain, bila ingin ruangan kamu terlihat lebih luas, sesungguhnya bukan sekedar pertimbangan cat warna saja, pikirkan juga mebel dalam ruangan. Mebel berwarna putih dapat digunakan untuk menaikkan dimensi di ruangan yang memiliki ukuran kecil dengan dinding warna kuning.

Krem (Beige) 

Warna krem atau beige adalah warna cat yang bisa memberi kesan yang luas. Terlebih bila ditambahkan dengan pemakaian struktur. Warna krem ini sangat pas apabila ditambahkan dengan dinding berfinishing kayu yang terkesan hangat.

Merah (Red) 

Warna merah mengisyaratkan agresivitas, keberanian, dan energi. Warna merah yang dipakai yaitu warna merah menyala, warna ini pas digabungkan dengan perlengkapan berwarna putih. Kamu dapat mencat plafon dengan warna lebih cerah dari cat dinding karena hal itu juga akan memberi ilusi ruangan yang terlihat lebih luas.

Nah, bagaimana dengan ke-7 warna di atas? Apakah kamu temukan beberapa warna yang pas untuk ruang tamu kamu? Jika di rasa masih tetap bingung, alangkah sebaiknya kamu segera konsultasi pada desainer interior. Sekian info tentang tips dan trick mengakali warna cat ruang tamu agar terlihat luas, mudah-mudahan berguna!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar